Jumat, 28 September 2012

Kisah Amal Buruk

Semua amal perbuatan Manusia akan diminta
  pertanggungjawabanya. Semakin banyak
amalan baik yang dilakukan manusia, semakin
banyak pula balasan yang akan diperoleh. Demikian
juga sebaliknya. Semakin banyak amal buruk
yang dilakukan manusia, semakin banyak pula
balasan buruk yang akan diperolehnya.
         Ibnu Abi Hatim meriwayatkan dari Abu
Marzuq," Takala orang kafir atau orang jahat
keluar dari kuburnya, dia bertemu dengan sosok
paling buruk dan bau yang paling busuk. Orang kafir
bertanya,'Siapa kamu ?"
          Sosok itu menjawab," Apakah kamu tidak
mengenal saya?"
         Si kafir menjawab,"Demi Allah, saya tidak
mengenalmu karena Allah memburukan wajahmu
dan membusukkan baumu."
           Sosok itu menjawab,"Apakah kamu tidak
mengenal saya?"
           Si kafir menjawab," Aku adalah amalmu
yang buruk itu. Demikianlah, dahulu ketika di dunia
aku merupakan amal yang buruk dan busuk. Selama
kamu menunggangiku ketika di dunia, selama itu
pula aku menempel denganmu."
       Itulah maksud firman Allah," Sedang mereka
memikul dosa-dosa di atas punggungnya (QS.Al-An'am:31)."



Manusia yang banyak
melakukan perbuatan
buruk akan memikul dosa-
dosa di atas punggungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar