Minggu, 07 Oktober 2012

Kisah Iblis Gagal Menggoda

Pada  bulan Ramadhan, Syeikh Abdul Qadir
   jaelani dan beberapa muridnya sedang
menempuh perjalanan di padang pasir yang panas.
Tiba-tiba muncul awan, mata air yang memancar,
dan sebuah pohon kurma yang buahnya masak.
Selain itu, datanglah sinar berbentuk bulat. Dia
berkata,"Aku adalah Tuhan kalian. Makan dan
minumlah karena telah aku halalkan bagi kalian
apa yang aku haramkan bagi orang lain!"
       Murid-murid Syeikh Abdul Qadir berlari ke arah
mata air dan pohon kurma. Syeikh Abdul Qadir lalu
berteriak,"Aku berlindung kepada Allah dari godaan
setan yang terkutuk!"
      Awan,sinar,mata air,dan pohon kurma itu
seketika semuanya hilang. Syeikh Abdul Qadir
tahu bahwa itu adalah iblis. Beliau mengatakan,
"Aku berlindung darimu kepada tuhanku yang
Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. karena
bukanlah pengetahuanku ataupun kebijakanku yang
menyelamatkan aku darimu. Namun,hanya dengan
rahmat dari tuhanku."
        Akhirnya, iblis pergi meninggalkan Syeikh
Abdul Qadir dan para muridnya dengan membawa
kegagalan dan kekecewaan.



Berhati-hatilah
terhadap bujuk rayu
dan tipu daya iblis.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar